Daftar Nama Obat Gatal Jenis Krim Paling Ampuh Di Apotik

by Klinik Herbal , at Mei 05, 2019
Daftar Nama Obat Gatal Jenis Krim Paling Ampuh Di Apotik -Ada beragam cara dan obat gatal-gatal seluruh badan yang dijual bebas di pasaran, baik obat medis atau obat herba. Berikut beberapa langkah dan obat yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi gatal seluruh badan. Tetapi ingat, yang paling penting adalah mengetahui apa pencetus gatal-gatal tersebut.


Sebagian orang pasti pernah mengalami gatal-gatal, baik di bagian tubuh tertentu, atau gatal di sekujur tubuh. Dalam dunia medis, gatal disebut dengan istilah pruritus. Gatal dapat disertai dengan ruam kulit yang kemerahan, benjolan, lecet, bintik-bintik, serta kulit kering, bersisik, dan pecah-pecah. Gatal dapat terjadi singkat, namun dapat pula berlangsung lama dengan rasa gatal yang hebat dan mengganggu kenyamanan seseorang. Dalam kondisi tertentu, seseorang perlu mengonsumsi obat gatal-gatal seluruh badan atau pun memakai cara alami untuk mengatasinya.

Penyebab Kulit Gatal

Gatal memang membuat tidak nyaman, berupa sensasi menjengkelkan yang membuat kita mau tidak mau untuk menggaruknya. Mungkin sekilas terlihat sepele, ketika gatal pasti menggaruknya. Akan tetapi di balik kulit yang gatal terdapat beberapa kemungkinan penyebab mulai dari masalah sederhana sampai masalah kesehatan yang cukup serius. Kondisi ini harus segera ditangani dengan obat gatal.

Penyebab gatal yang sederhana contohnya ketika kulit digigit nyamuk maka akan terasa gatal, mungkin gatal yang ditimbulkannya hanya sebentar dan tidak parah.

Sementara itu, penyebab gatal karena penyakit serius, misalnya karena gangguan fungsi hati yang membuat peningkatan kadar bilirubin darah yang menyebar ke kulit, sehingga kulit terlihat berwarna kuning dan terasa gatal, dan masih banyak contoh yang lainnya.

Secara ringkas, penyebab kulit gatal bisa akibat dari ruam lokal atau kondisi kulit lainnya, seperti psoriasis atau dermatitis. Atau penyebab gatal pada kulit merupakan akibat dari penyakit dalam (sistemik), seperti penyakit hati atau gagal ginjal. Penyebab lokal menimbulkan gatal hanya pada kulit yang terkena sedangkan penyebab sistemik menimbulkan gatal pada kulit seluruh tubuh.

Krim kortikosteroid adalah salah satu obat yang digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti gatal akibat eksem, dermatitis, dan lainnya. Sebelum menggunakan krim ini, ada baiknya jika mengetahui kandungan dan fungsi dari masing-masing zat di dalamnya.

10 Pilihan Merek Krim dan Salep Kortikosteroid yang Bisa Digunakan untuk Mengatasi Masalah Kulit

Salep Kortikosteroid, Obat Pereda Masalah Kulit

Pernahkah kamu mendengar salep kortikosteroid? Yup… ini merupakan salah satu jenis obat yang dipakai untuk mengobati dermatitis, gatal, radang, bahkan pembengkakan. Salep ini juga biasa disebut “obat dewa” karena dapat mengobati beberapa jenis penyakit. 

Ada beberapa nama kortikosteroid yang beredar di apotek, seperti prednison, dexamethasone, metilprednisolon, betametason, hidrokortison, triamsinolon, dan sebagainya. Meskipun dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit, tapi tetap saja pemakaian yang berlebihan dapat menimbulkan efek samping bagi kesehatan. 

Kortikosteroid menghambat mediator pro inflamasi sehingga peradangan dapat reda. Obat ini bisa kamu temukan dalam bentuk topikal, yaitu salep atau krim dan dalam bentuk oral misalnya tablet minum.

Kandungan Salep Kortikosteroid yang Bisa Jadi Pilihan

Bethamethasone

Beberapa pilihan kandungan salep kortikosteroid yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah bethamethasone. Obat ini biasanya dipakai hanya dalam jangka waktu yang pendek, tujuannya untuk meminimalkan timbulnya efek samping. 

Salep ini dipakai untuk mengobati peradangan, gatal, mengurangi bengkak, dan alergi. Bethamethasone bisa kamu temukan dalam bentuk krim, lotion, salep, spray atau gel. Bila kamu telah memakai obat ini dan khasiatnya belum terlihat, segeralah periksa ke dokter.

Hydrocortisone

Salep hydrocortisone juga salah satu obat kortikosteroid yang dapat mengobati berbagai jenis infeksi kulit. Bentuknya adalah salep dan hanya dipakai sebagai obat luar saja. Pengobatan dengan salep ini pun jangan langsung dihentikan secara dadakan karena akan mengakibatkan gejala putus obat.

Desoximetasone

Sama halnya dengan Bethamethasone dan Hydrocortisone, salep Desoximetasone juga dapat mengatasi berbagai jenis masalah pada kulit, seperti alergi, dermatitis, dan sebagainya. Dosis pemakaian tiap pasien berbeda-beda, dilihat dari tingkat keparahan, jenis penyakit, dan respon tubuh pasien. 

Oleh sebab itu, sangat penting untuk memperhatikan anjuran dari dokter.Penggunaannya pun tidak untuk jangka panjang karena dapat menyebabkan striae, iritasi, kulit kering, miliaria, dan sebagainya. Terkadang, obat ini bisa menyebabkan timbulnya reaksi hipersensitif.

Kalcinol

Jenis salep lainnya adalah salep kalcinol. Kalcinol seringkali dipakai untuk mengobati dermatitis yang disertai radang. 

Antibiotik ini mengandung Neomycin Sulphate dan Fluocinolone Acetonid 0,025% dengan indikasi sebagai anti inflamasi. Itulah sebabnya, salep ini cocok untuk beberapa kondisi kulit yang sedang bermasalah. Untuk pemakaiannya, bisa konsultasikan terlebih dahulu ke dokter agar dosis yang digunakan sesuai.

Triamcinolone Acetonide

Obat kortikosteroid lainnya yaitu salep Triamcinolone Acetonide yang berbentuk dental, nasal, topikal, dan suntik. Tentu saja, keempat bentuk ini mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Salep Triamcinolone Acetonide biasanya dipakai untuk kulit gatal, pembengkakan karena penyakit tukak mulut, kemerahan di kulit, serta alergi. 

Efek samping yang biasa ditimbulkan dari obat ini adalah timbulnya jerawat, gatal-gatal, bahkan perubahan pada warna kulit. 

Sebaiknya obat ini disimpan pada suhu ruangan dan hindarkan dari paparan langsung sinar matahari. Buanglah jika masa pemakaian obat ini sudah habis dan konsultasikan ke apoteker atau dokter untuk penggunaan selanjutnya jika perlu.
10 Pilihan Merek Krim dan Salep Kortikosteroid yang Bisa Digunakan untuk Mengatasi Masalah Kulit

Terra Cortril Eye Oint

Berbagai pilihan merek krim dan salep kortikosteroid yang kini beredar di pasaran, salah satunya adalah Terra Cortil Eye Oint. Salep ini dapat dipakai untuk perawatan penyakit mata, autoimun, gangguan kulit inflamasi, maupun masalah kulit lainnya. 

Obat ini mengandung Hydrocortisone dan Oxytetracyline Hydrochloride. Untuk harganya dibanderol dengan kisaran Rp 26 ribu dan bisa dibeli di k24klik.com.

Ikaderm

IKADERM merupakan obat kortikosteroid topikal yang dapat digunakan untuk mengurangi gatal, kulit kemerahan, alergi, maupun ruam kulit. Kerjanya yang dapat mengurangi respons imun tubuh sehingga masalah gatal dan kulit merah dapat diatasi. 

Obat ini sebaiknya tidak dipakai oleh ibu hamil maupun menyusui. Hindari pemakaian di sekitar area wajah dan jangan tutup bagian yang telah diolesi IKADERM dengan kain kasa atau perban. Hentikan penggunaan bila timbul efek samping dan segeralah konsultasikan ke dokter. Untuk pembelian obatnya, kamu bisa dapatkan seharga Rp 32 ribu di Apotik Medicastore.

Nerisona Combi

Nerisona Combi juga merupakan obat kortikosteroid topikal dengan kandungan diflucortolone valerate yang berfungsi dalam meredakan radang. Termasuk dalam golongan obat keras sehingga dapat menimbulkan efek samping, berupa alergi, gatal, jerawat, hingga kehilangan kolagen kulit. Obat ini tersedia dalam bentuk krim dengan kisaran harga Rp 146 ribu di k24klik.com.

Kloderma Oint

Kloderma Ointment dapat mengatasi masalah kulit seperti mengatasi inflamasi dan gatal-gatal. Namun yang perlu diperhatikan cara pemakaiannya diperuntukkan hanya dalam jangka pendek. Hal ini dapat menimbulkan efek samping, seperti terjadinya hipopigmentasi maupun pelebaran pembuluh darah. 

Obat ini juga bisa digunakan untuk mengobati psoriasis atau peradangan kronis. Dapatkan Kloderma Ointment di apotek-apotek terdekat dengan harga Rp 35 ribu di Apotekqu.

Desoximetasone Dexa

Obat kortikosteroid topikal lainnya adalah Desoximetasone Dexa yang dipakai untuk beberapa penyakit kulit, seperti dermatitis, eksema, dan psoriasis. Pemakaian dilakukan dengan cara mengoleskan pada area yang sakit atau pemberian dilakukan dua kali sehari. 

Krim ini merupakan obat keras sehingga ketika dipakai harus setipis mungkin dan bila kulit mulai membaik, pemakaian dapat dikurangi. Krim ini hanya dipakai oleh bayi atau anak dibawah usia 6 tahun. Bila ada orang dewasa yang ingin memakainya, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 27 ribu di k24klik.com.

Cinolon N

Cinolon N adalah kortikosteroid topikal dengan komposisi fluocinolone acetonide dan neomycin sulfate yang berfungsi dalam mengobati inflamasi pada kulit. CINOLON N tersedia dalam bentuk krim atau salep. Efek samping yang bisa ditimbulkan dari pemakaian obat ini adalah hilangnya kolagen kulit. 

Neomycin yang terdapat di dalamnya sangat ampuh sebagai antibiotik golongan aminoglikosida yang berperan dalam mengobati infeksi akibat bakteri gram negatif. Untuk harganya, tidak terlalu mahal yakni berkisar Rp 24 ribu di k24klik.com.

Diprosone OV

Disprosone OV merupakan obat yang mampu mengatasi peradangan pada kulit dengan kandungan Betamethasone dipropionate. Krim ini dapat mengobati berbagai permasalahan pada kulit, salah satunya adalah dermatitis. 

Termasuk dalam golongan obat keras, produk ini mempunyai efek samping, yaitu gatal-gatal, iritasi, hipopigmentasi, kulit kering, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menbelinya di k24klik.com dengan kisaran harga Rp 80 ribu .

Diprogenta Oint

Diprogenta Oint adalah jenis kortikosteroid topikal dengan kandungan Betametason dipeopionat dan Gentamisin sulfat yang berperan dalam mengobati inflamasi. 

Meskipun mempunyai khasiat yang bagus, sama halnya dengan obat kortikosteroid lainnya, juga mempunyai efek samping, seperti dapat menyebabkan terjadinya folkultis, hipopigmentasi, iritasi, gatal, maupun dermatitis. Tetapi, untuk penyakit neisseria gonorrhoeae, obat ini tidak bisa diaplikasikan. Untuk harganya, dibanderol dengan harga Rp 121 ribu di k24klik.com.

Diprosalic Oint

Diprosalic Oint mengandung Betamethasone dipropionate dan Salicylic acid. Obat ini mampu mengatasi terjadinya peradangan pada kulit, diantaranya adalah iritasi, bercak merah, gatal-gatal, jerawat, maupun lupasan seperti ketombe. 

Obat ini juga berfungsi dalam meningkatkan kelembaban kulit, mencegah timbulnya jamur, dan mengurangi rasa gatal. Kamu bisa membelinya dengan harga berkisar Rp 91 ribu di k24klik.com.

Cinogenta

Cinogenta dengan kandungan Gentamicin sulfate dan fluocinolone tersedia dalam bentuk krim berfungsi untuk mengobati berbagai jenis penyakit kulit,misalnya folikus superficial, furunkulosis sycosis barbae, dermatitis atoid, ecthyma, dan masih banyak lagi. 

Komposisi kandungan Gentamicin sulfate biasanya 1,67 mg. Harga Cinogenta dibanderol dengan kisaran Rp 59 ribu dan bisa didapatkan di k24klik.com.

Pengobatan gatal scabies kudis

Mengobati penyakit gatal saat hamil atau menyusui tentu membutuhkan pengobatan dengan obat gatal yang tepat yang terjamin keamanannya untuk wanita hamil dan menyusui, Sebagai solusi pengobatan yang tepat tanpa memberikan efek samping dan terbukti ampuh kami rekomendasikan obat gatal herbal berikut ini yang telah memiliki sertifikat terjamin keamananya dari DINKES RI, Terdaftar di BPOM, Bersertifikat HALLAL dari MUI, Bersertifikat MURI dan ISO 9001:2015.

https://obatkhususgatal.blogspot.com/

Solusi tepat pengobatan untuk semua jenis gatal seperti, gatal selangkangan, gatal scabies, gudikan, gatal eksim basah, eksim kering, biduran, korengan, panu, herpes, kadas, kudis, kurap, dll .Obat yang ampuh, aman, alami tanpa efek samping cukup dengan dioles dan diminum.

Cara kerja obat gatal herbal de nature

Obat gatal herbal de nature terdiri dari 2 botol kapsul yang setiap botolnya berisi @50 kapsul dan satu salep, adeapun khasiat setiap kapsul pada botol tersebut sebagai berikut.

  • Kapsul BD berkhasiat untuk menetralisirkan darah kotor pada tubuh sehingga darah kembali bersih dan mencegah serta mengobati terjadinya gatal-gatal pada tubuh akibat darah kotor.
  • Kapsul Eximtas adalah kapsul ekstrak herbal alami yang diproduksi khusus oleh apoteker-apoteker pilihan cv de nature sebagai obat gatal herbal dari dalam yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. sedangkan
  • Salep Exclear adalah obat gatal luar yang juga diproduksi dari bahan herbal pilihan sangat ampuh mengatasi gatal dari luar dengan berbagai kelebihan seperti tidak lengket, tidak panas dan cepat khasiat.

https://obatkhususgatal.blogspot.com/

Konsultasi dan pemesanan obat gatal herbal

Telepon/Sms: 082313388530 / 087736676665 Whatsapp: 082313388530

Kami hanya menjual produk obat herbal yang sudah memiliki ijin edar dari BPOM, obat yang sudah memiliki sertifikat MERK, Produk yang sesuai dengan standar DINKES RI, Memiliki sertifikat MURI, dan sertifikat ISO. Jadi jangan ragu untuk menghubungi kami karena obat yang kami jual sudah teruji dan sesuai standar kesehatan di indonesia.

Cara pemesanan obat gatal herbal de nature

  • Nama Penerima Paket :
  • Alamat Lengkap :
  • Nomor Hp :
  • Obat Pesanan : Obat gatal herbal
  • Pilih Alternatif Pembayaran : BCA, BRI, BNI / MANDIRI
  • Pilih Jasa Kirim : TIKI, JNE, J&T atau POS Indonesia

Contoh : 'Abdullah # Desa Bojongsari Rt 04 Rw 05, Kec. Kedungreja, Kab, Cilacap 53263 # Obat Gatal # Via BRI.

Kirim ke:

Sms: 082313388530 / 087736676665 Whatsapp: 082313388530

Setelah SMS pesanan Anda Masuk Kami Akan Membalasnya dengan Total Harga Obat, Ongkir yang harus Anda bayar dan No Rekening Bank yang Anda Minta "BRI Pada Contoh"

Rekening pembayaran yang resmi

https://obatkhususgatal.blogspot.com/

Jasa pengiriman barang

https://obatkhususgatal.blogspot.com/

Kami infokan resi pengiriman obat Anda

https://obatkhususgatal.blogspot.com/

Pasti dikirim dan pasti sampai

https://obatkhususgatal.blogspot.com/

Kelebihan membeli prodak kami :

  • Kualitas obat terbaik di bandingkan produk lain.
  • Aman tanpa efek samping, bisa digunakan ibu hamil dan menyusui.
  • Proses penyembuhan lebih singkat dan tidak kambuh lagi.
  • Sudah dibuktikan paling ampuh oleh banyak masyarakat di indonesia.
  • Bukan obat ilegal (Terdaftar di BPOM, depkes RI, MERK terdaftar, Bersertifikat ISO dan Bersertifikat HALLAL).
  • TIDAK TAKUT TERTIPU "Nomor kontak De Nature selalu aktif 24 jam siap melayani Anda. Jika barang belum juga sampai silahkan hubungi kami.
  • Kami infokan nomor resi setelah pesanan Anda di kirim "Anda bisa lacak pesanan Anda sudah sampai mana"
  • Melayani pemesanan dari dalam dan luar negeri.

Order sekarang juga dan buktikan khasiatnya sebelum gatal Anda semakin parah dan menular pada keluarga.

Hubungi kontak Customer service resmi kami di:

https://obatkhususgatal.blogspot.com/

Telepon/Sms: 082313388530 / 087736676665 Whatsapp: 082313388530

Kami senantiasa melayani konsultasi kesehatan dan pemesanan obat herbal selama 24 jam termasuk hari libur tetap melayani dengan sepenuh hati. Obat gatal selangkangan pada ibu hamil yang teruji aman

Terimakasih telah mengunjungi salah satu website kami, Semoga bermanfaat dan dapat menjadi perantara kesembuhan penyakit gatal-gatal Anda.

Baca juga: Obat Gatal Scabies Yang Ada Di Apotik Umum Terdekat
Klinik Herbal
About
Daftar Nama Obat Gatal Jenis Krim Paling Ampuh Di Apotik - written by Klinik Herbal , published at Mei 05, 2019, categorized as obat gatal di apotik , obat gatal jenis salep , obat gatal kream , Salep gatal Di Apotik , salep gatal paling ampuh , salep obat kulit gatal
Comment disabled
Copyright ©2013 Obat Khusus Gatal by
Published by Apotik De Nature
Powered by Blogger